Rapunzel tells us one thing about love; climbing the highest tower becomes less difficult if SOMEONE at the end gives you reason to hold on :)

Tuesday, May 7, 2013

Saya dan Bank Indonesia

Posted by Princess Sarah at 7:08 PM
Reactions: 
0 comments
Saya lupa kapan pertama kalinya ingin bekerja di Bank Indonesia, Bank Sentral Republik Indonesia. Yang saya ingat adalah Januari 2012, saya mengirim pendaftaran online untuk seleksi Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) BI, yang sebenarnya harus saya ikuti di Jakarta tapi pada akhirnya batal karena saya lebih dulu diterima sebagai outsorcing di Balai POM Ambon. Dua dunia yang sangat berbeda; Farmasi dan Ekonomi. Dan saya lulusan Kimia.
Hari-hari bekerja di laboratorium, tempat yang 'nyambung' dengan latar belakang pendidikan saya membuat saya lupa dengan BI. Sampai akhirnya bulan Juli ada kabar kalo ada penerimaan pegawai tetap di Badan POM RI. Saya seneng dong. Niat banget daftar. Apalagi saya sudah mulai menguasai ritme kerja dan punya teman-teman baik yang selalu mendukung.
Tapi... Saya harus kecewa karena ternyata jurusan kimia ga ada kuotanya. Jadi, semua dokumen yang saya siapin terpaksa disimpan lagi di rumah.

Nah, apa yang selama ini orang-orang bilang kalo apa yang ditakdirkan menjadi milik kita pasti akan menjadi milik kita, jadi kenyataan pas mama nelpon saya dan bilang kalo BI Ambon perlu pegawai baru. Jadilah dokumen yang saya siapin untuk ngelamar BPOM dialihkan ke BI. Dengan sedikit perubahan di surat lamarannya tentunya, hehehe...

Saya memutuskan untuk membawa sendiri berkas lamaran ke BI di suatu Jumat yang cerah. Agak-agak kagok karena itulah pertama kalinya saya masuk ke kantor BI Ambon. hahaha, selama ini, saya memang sama kayak orang-orang luar lainnya yang selalu memandang takut dan segan ke kokohnya pagar BI. Saya langsung menemui penanggung jawab rekrutmen dan nyaris step pas tau kalo pendaftarannya udah tutup satu hari sebelumnya, alias Kamis. Oemjiii!!! Saya jadi nyalahin diri sendiri. Tapi si bapak yang nerima berkas-berkas saya berjanji bakal ngabarin saya kalo ada rekrutmen lagi.
Tapi ya itu, jodoh ga ke mana, baru 5 menit saya keluar dari gerbang, si bapak nelpon saya 'wah non, ini kayaknya rezekimu deh, barusan saya ngubungin peserta seleksi, eh orang terakhir mengundurkan diri, padahal jumlahnya sudah diketahui pimpinan. Jadi, hari senin kamu ke sini ya jam 8 pagi pake baju item-putih dan jangan lupa belajar'
Kata-kata si bapak bagaikan nyanyian surga. okeh, lebay sih. tapi kenyataannya memang begitu. Jadilah saya menyiapkan diri semantap-mantapnya. now or never.
Saya jarang banget dapet nilai bagus di mata pelajaran Ekonomi, ummm, cenderung jelek sih. tapi ga tau gimana cara saya belajar kilat hari itu, sampai bisa lolos tes tertulis dengan nilai tertinggi.
well, saya percaya the power of dream...
Setelah tes itu, semuanya terasa mudah. saya pernah nyaris lolos seleksi ODP BNI tahun sebelumnya (gagal di kesehatan karena alasan yang ga jelas), jadi sudah tidak kaget dengan psikotest perbankan.

Thursday, November 29, 2012

Sunday Morning - Maroon 5

Posted by Princess Sarah at 4:32 AM
Reactions: 
0 comments
Adam Levine van Holland a.k.a Henry sent this video to me at my birthday and i love it :) enjoy guys!

Monday, November 5, 2012

A Little Note for my future husband

Posted by Princess Sarah at 6:53 PM
Reactions: 
0 comments
dear you,

sampai detik aku menulis ini, aku belum tau siapa kamu...
apakah kita belum pernah bertemu, atau kamu salah satu dari teman yang sudah sering mewarnai hariku
aku tidak tahu...
tapi aku yakin, kamu ada.
seorang pria yang baik dan bertanggung jawab yang Tuhan sediakan sebagai jawaban atas doa-doaku
seseorang yang nantinya menjadi sahabat, partner, soulmate dan pelindungku...
kamu yang nantinya berbagi marga, suka-duka dan segala impian denganku
juga akan mendampingiku saat bersalin dan bersama-sama membesarkan anak-anak kita...

aku ingin kamu tahu bahwa aku hanya wanita biasa; aku sering punya banyak salah, suka bohong sama mama-papa kadang-kadang :p, masih suka dugem, masih sering mempermalun diri di depan orang banyak, aku juga pelupa dan suka emosian kalo lagi PMS.
tapi satu hal yang pasti, saat nanti menikah denganmu, aku berjanji akan menjadi seorang pendamping, seorang sahabat, seorang penolong bagimu. Aku akan mendampingimu dalam suka dan duka. Berusaha mengerti dan memahami. Iya sih, suatu saat pasti akan ada perdebatan, tapi itu hanya akan memperkuat ikatan kita. Aku akan menemanimu nonton bola, menjadi supporter tetap saat kamu main futsal dan menyanyi dengan iringan gitarmu :')
Aku akan selalu ada...
Sepanjang waktu, selama kita bernafas....

Sunday, September 9, 2012

Taken - One Direction

Posted by Princess Sarah at 4:34 AM
Reactions: 
0 comments
Now that you can't have me
You suddenly want me
Now that I'm with somebody else
You tell me you love me
I slept on your doorstep
Begging for one chance
Now that I finally moved on
You say that you missed me all along

Who do you think you are
Who do you think I am
You only loved to see me breaking
You only want me cause I'm taken
You don't really want my heart
No, you just like to know you can
Still be the one who gets it breaking
You only want me when I'm taken

You're messing with my head
Girl that's what you do best
Saying there's nothing you won't do
To get me to say yes
You're impossible to resist
But I wouldn't bet your heart on it
It's like I'm finally awake
And you're just a beautiful mistake
Who do you think you are
Who do you think I am

You only loved to see me breaking
You only want me cause I'm taken
You don't really want my heart
No, you just like to know you can
Still be the one who gets it breaking
You only want me when i'm taken

Thank you for showing me
Who you are underneath
Thank you I don't need
Another heartless misery
You think I'm doing this to make you jealous
And I know that you hate to hear this
But this is not about you anymore

Who do you think you are
Who do you think I am
You only loved to see me breaking
You only want me cause I'm taken
You don't really want my heart
No, you just like to know you can
Still be the one who gets it breaking
You only want me when i'm taken

Now that you can't have me
You suddenly want me

Monday, August 27, 2012

Happy Wedding Besties :')

Posted by Princess Sarah at 1:39 AM
Reactions: 
0 comments
15 Agustus 2012
Hari yang ga bakalan dilupakan.Bukan hanya oleh Stesri Cramirya Wewra danMerlin Ketrin Tentua, tapi juga untuk Fatresya Sarah Uktolseija, Krislin Taberima, Delvika Rachel Reawaru, Shielda Natalia Joris, Paulina Margaretha Pelata dan saya, Sarah Aleda Mitjie Tildjuir. Iya, karena di hari itu, pasutri geng kami, MatChemz, benar-benar diresmikan menjadi suami-istri :)

Bahagia dan haru...

Akhirnya setelah bertahun-tahun pacaran, mereka nikah juga :')
dan saya ga nyangka, segitu indahnya suasananya...
pengen wedding kayak gitu pas giliran saya... hehehe...

Anyway, happily ever after my best friends.God be with your both's new little family! We love you both!!!
The Happy Couple

Pemberkatannya bikin merinding :')
 

Thursday, August 23, 2012

With my Beloved Sister and Brother :)

Posted by Princess Sarah at 3:15 AM
Reactions: 
0 comments



Kami lumayan mengguncang Ambon City Center di Hari Minggu yang bertepatan dengan hari pertama Idul Fitri :)

Maklum, kami tidak bertemu setiap saat, karena tinggal di tiga kota berbeda, Jakarta, Makassar dan Ambon. Tapi kesamaan daerah asal dan kelakuan (ahahaha) yang mempersatukan kami selalu :')

Love my sister Audry and brother Figgy :* :* i miss them both now

See you both at our next quality time at Makassar, November 2012

Cantik Pintar, Cantik Halal

Posted by Princess Sarah at 3:02 AM
Reactions: 
0 comments
Cantik...
Satu kata yang sampai kapanpun tidak akan pernah ditemukan arti pastinya. Saya pernah iseng menanyakan ke beberapa teman pria tentang arti cantik bagi mereka dan jawabannya memang tidak terduga (bisa dilihat di postingan blog ini). Dan memang benar kalau ada yang bilang cantik itu relatif; bergantung pada orang yang melihat dan menilai...
Tapi, siapa yang menyangka kalau satu kata itu memiliki pengaruh sangat besar bagi wanita? Banyak wanita mau melakukan apa saja agar bisa dikatakan cantik. Termasuk mengubah penampilan yang sudah-dari-sononya dengan perawatan berjam-jam di salon dan spa. Rambut yang tadinya ikal, diluruskan, kulit yang tadinya hitam, dijadikan putih, hidung yang tadinya biasa-biasa saja, dioperasi sampai semancung hidungnya Anne Hathaway. Ckckck... 
Produsen kosmetik jeli melihat hal ini. Kecantikan dijadikan ladang bisnis paling menjanjikan. Karena mereka tahu, sebagian besar wanita bersedia mengeluarkan banyak uang demi menjadi cantik.
Tidak dipungkiri, berbagai riset ilmiah berhasil menemukan banyak formulasi yang mampu mempercepat berbagai proses yang memang diperlukan dalam mempercantik diri. Misalnya saja hidroquinon, zat aktif yang mampu mengelupas bagian kulit luar yang gelap dan menghambat pembentukan melanin yang adalah pigmen hitam pada kulit. Kelihatannya sangat membantu yaaa? Tapi tahu tidak bahwa dalam penggunaannya, ambang batas yang diperbolehkan hanya 2% dan tidak boleh digunakan dalam waktu lama, karena bisa menyebabkan kanker kulit :(
Nah, selain hidroquinon, ada banyak bahan lain yang sebenarnya tidak boleh dipakai dalam kosmetik, termasuk bagian-bagian tubuh hewan yang dipercaya mampu menjadikan kulit lebih indah karena dapat meregenerasi sel-sel secara cepat. Inilah yang harus dicermati oleh konsumen kosmetik, karena bisa jadi hewan yang digunakan adalah babi yang jelas-jelas haram secara Islam atau juga hewan yang halal, namun proses pembuatannya tidak halal.
Terus, bagaimana caranya mengetahui kosmetik yang kita gunakan itu halal atau tidak?
Hanya ada satu saran: pintar dan jeli dalam memilih :) Kosmetik yang perlu diwaspadai adalah kosmetik yang mengandung gelatin, plasenta, kolagen, chivet dan lemak hewan. Informasi mengenai kandungan kosmetik ini bisa kita lihat pada etiketnya :) Cara paling aman adalah dengan memilih produk yang sudah memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI.
Satu-satunya kosmetik yang saya ketahui sudah diakui halal adalah Wardah, karena terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi dan ya itu tadi halal. Jadi, tidak perlu khawatir kalau-kalau sudah melanggar ajaran agama :)
Aku dan Wardah Kebanggaanku :)
 Kalau tahu bahwa kosmetik yang kita pakai itu halal, hati jadi plong dan ya kecantikan kita akan lebih memancar kan? Karena bagi saya, kecantikan itu bukan hanya bedak, lipstick, eye shadow dan blush on yang dipakai, tapi juga kebaikan hati dan kepintaran :) Itu yang membuat kita menjadi sempurna sebagai wanita.
Jadi, apakah kamu sudah menjadi wanita yang cantik seutuhnya?
Hmmm, seharusnya begitu yaaaa :)


Sunday, February 19, 2012

Angel...

Posted by Princess Sarah at 10:35 PM
Reactions: 
0 comments
A baby asked God, "They tell me You are sending me to earth tomorrow, but how am I going to live there, being so small and helpless?"
God answered, "Your angel will be waiting for you and take care of you"
The child further inquired, "But tell me, here in heaven, I don't have to do anything but sing and smile to be happy"
God said, "Your angel will sing for you and also smile for you. And you will fell your angel's love and be very happy."
Again, the child asked, " and how am going to be able to understand when people talk to me if don't know the language?"
God said, "Your angel will tell you the most beautiful and sweet words you will ever hear and with much patience and care, your angel will teach you how to speak."
"And what am I going to do when I want to talk to You?"
God said, "Your angel will place your hands together and will teach you how to pray."
"Who will protect me?"
God said, "Your angel will defend you even if it means risking its life."
"But I will always be sad because I will not see You anymore."
"Your angel will always talk to you about me and will teach the way you come back to Me, even though I will always be next to you."

At that moment, there was much peace in heaven, but voices from earth could be heard...
And the child hurriedly asked, "God, if I am to leave now, please tell me my angel's name..."
God smiled, "You will simply call her, MOM."

Tuesday, December 27, 2011

My Hairdo on my Wedding one day :')

Posted by Princess Sarah at 7:47 PM
Reactions: 
0 comments

Tuesday, December 20, 2011

My REAL Superhero

Posted by Princess Sarah at 10:28 PM
Reactions: 
0 comments
Saya banyak sekali cerita tentang banyak pria di blog ini. Mulai dari teman, sahabat, mantan pacar, saudara, gebetan teman, artis de el el. Tapi ada seorang pria yang belum pernah saya ceritakan di sini. Padahal, dia pria paling penting dan paling mencintai saya> Dia pria paling istimewa, yang mau memberikan apa saja untuk kebahagiaan saya. Dia, PAPA.

Papa saya bukan sarjana, dia bukan orang paling pintar, dia hanya lulusan sekolah kejuruan. Tapi papa mampu membuktikan kalo dia bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk diri sendiri dan orang lain.
Dulu, saat saya belum lahir, papa saya hanya karyawan toko. Setelah itu, papa sempat jadi supir angkot saat umur saya dua tahun. Hidup kami masih belum sejahtera waktu itu. Tapi papa bukan orang yang mudah menyerah dengan keadaannya.
Bahkan dalam pekerjaan seperti itu, papa mendapatkan sahabat, seorang keturunan Tionghoa yang memiliki toko di terminal. Hidupnya terasa lebih mudah karena sahabatnya itu selalu berusaha membantu. Terkadang, papa turun tangan menjaga tokonya.
 

Diary of a Princess Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea